Thursday, May 20, 2010

Rahasia Sehat Buah Anggur

Jika anda suka makan buah anggur makan bergembiralah, sebab buah ini jauh sebelum ilmu pengetahuan sudah membuktikan khasiatnya, mungkin anda juga sudah merasakan manfaat buah yang menyegarkan ini. Tahun 1870, Dr. John Harvey Kellog, memberikan resep anggur untuk berbagai penyakit. Untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, lemah jantung, dan masalah kulit, ia hanya memberikan resep makan buah anggur dengan takaran tertentu. Kemudian Dr. Johanna Brandt, seorang naturopatis dari Afrika Selatanahun 1928 menemukan bahwa buah anggur memiliki sesuatu yang istimewa bagi kesehatan, termasuk mengatasi kanker. Berbagai penelitiannya ditulis dalam sebuah buku dengan judul "The Grape Cure".

Kandungan Dari Buah Anggur

Fitonutrien : berfungsi melindungi tumbuhan dari stres terhadap bakteri, paparan sinar matahari, dan hama dan mengatasi gangguan kesehatan pada manusia.
Resveratrol : ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol mungkin dapat membantu awet muda dan mencegah kanker. Semua manfaat anggur akan lebih dirasakan jika kita mengkonsumsi buah anggur segar bukan dari hasil olahannya.



Sumber:
http://id.shvoong.com
 
Toko Pertanian Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template